Monday, August 28, 2017

Outdoor Playdate with ELC

Assalamualaikum,

Moms, suka ngerasa gak sih kalau anak-anak kita kurang aktivitas di luar ruangan (outdoor)? Coba deh bandingin dengan masa kecil kita dulu, kayanya dulu lebih banyak aktivitas terutama permainan yang kita lakukan diluar ruangan (outdoor). Dan ngerasa juga ga Moms kalau anak-anak cenderung jadi gampang sakit, apa itu karena jarang kena sinar matahari? Kalau saya jujur ya, emang agak jarang ngajak anak-anak main di outdoor karena takut mereka kepanasan. Padahal mah itu alasan saya saja, yang gak mau kepanasan. Jadi paling ujung-ujungnya cuma ngajak anak-anak main di kamar, ya main Lego, atau mewarnai, dan lain-lain. Saya juga sangat meminimalisir penggunaan gadget untuk anak-anak. Paling mereka bisa main gadget pada saat makan, yang mana sekarang sudah saya tarik juga pelan-pelan dan alihkan mereka ke kegiatan lain. Selain itu, saya masih agak kagok dengan jenis permainan apa saja yang harus saya siapkan untuk anak-anak disaat bermain outdoor.


Nah, minggu lalu saya diundang oleh ELC (Early Learning Center) untuk datang ke event “The Joy of Outdoor Play” di Hotel Borobudur, Jakarta. Karena ini event yang diselenggarakan oleh gerai penyedia mainan favorit anak-anak, jadi saya sengaja mengajak anak-anak untuk ikut datang ke event ini bersama saya. Sesuai dengan namanya, event ini diadakan di suasana outdoor, Playground Hotel Borobudur. Dengan konsep piknik, disana sudah disediakan picnic mat dan cemilan-cemilan cantik sambil kita bisa tetap mengawasi anak-anak bermain di Playground. Di Playground juga sudah disediakan berbagai mainan dari ELC yang sangat cocok untuk menemani aktivitas bermain di luar, diantaranya ada Scooter Stripey, Sand & Water Table, Natural Sand, Plastic Double Side Easel, Sports Day Set, dan Junior Trampoline. Seri mainan luar ruangan ini dapat dimanfaatkan untuk range usia mulai dari 2 tahun keatas yang juga dilengkapi keterangan mengenai kemampuan dan pembelajaran apa yang dapat didapatkan oleh anak.

eh ada Binar nya Bu Chacha.. 

Kenza dan Nafla was having a lot of fun playing outside dan bisa bebas lari kesana kemari. Ditambah lagi mereka bisa memainkan berbagai mainan ELC yang disediakan disana. Kenza paling suka Scooter dan Sand Table nya. Kedua mainan itu dapat merangsang both motorik kasar dan halus pada Kenza. Tiap mainan ELC juga melatih orang tua untuk memberi motivasi dan apresiasi pada anak-anak, which kids at Kenza and Nafla's age urgently needs. Ternyata banyak lho permainan yang dapat kita berikan dan rangsang untuk anak-anak supaya mau main diluar ruangan. Dan sekarang, setiap hari selalu saya sempatkan untuk bermain diluar bersama anak-anak. Biasanya di pagi dan sore hari, sekalian mereka bersosialisasi dengan teman-teman kompleknya. Kalau Moms butuh informasi lebih banyak tentang mainan outdoor nya ELC, bisa langsung ke websitenya di www.mothercare.co.id yaa.. Terima kasih ELC untuk eventnya yang sangat menginspirasi.

No comments:

Post a Comment