Sunday, June 11, 2017

Black Doll Laser at Hedtutu Skin Solution


Assalamualaikum,


Sering banget yang nanya, baik langsung atau via DM di instagram tentang skincare apa yang saya pakai selama ini, krim malamnya apa, krim siangnya apa. Saya bukan tipe yang rajin skincare-an, jadi produk skincare yang saya pakai sehari hari cuma moisturizer, sunscreen dan cleanser aja, basic skincare yang emang kayanya semua orang harus rutinin. Soal perawatan juga saya bukan tipe yang rajin, tapi in syaa Allah selalu nyempetin untuk melakukan perawatan wajah kalau memang lagi ada waktu. Seperti kemarin, saat akhir pekan alhamdulillah waktunya lagi ada untuk melakukan perawatan dan akhirnya mencoba untuk datang ke Hedtutu Skin Solution di Depok, lumayan dekat dengan tempat tinggal saya. 

Untungnya saya sudah melakukan appointment sebelumnya, soalnya pas sampai sana masya Allah penuuhh dan antri banget, mungkin karena weekend ya.. Bahkan ada customer yang terpaksa harus pulang lagi karena sudah full booked di jam yang dia inginkan dan dia tidak melakukan appointment sebelumnya. Saya datang jam setengah sepuluh dan appointment saya ada di jam 10 bersama dokter Haykal, SpKK. Karena baru kali pertama saya datang ke Hedtutu, saya diminta untuk registrasi dan mengisi data pasien. Setelah itu, baru deh masuk ke ruang dokter untuk konsultasi. Jadi, biasanya kan kalau kita baru pertama kali datang ke klinik kecantikan gitu, kita gak tau ya perawatan apa yang kira-kira sesuai dengan kondisi kulit wajah kita pada saat itu, makanya harus konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Doktee Haykal pun mengecek kondisi kulit wajah saya dan beliau bilang kalau pori pori wajah saya cenderung besar, dan kalau pori-pori besar menyebabkan kotoran mudah masuk meresap sampai pori-pori, bisa menyebabkan komedo atau bahkan jerawat. Lalu beliau menyarankan saya untuk mencoba treatment Black Doll Laser. Apa itu? Black Doll Laser itu proses laser pada wajah dengan menggunakan masker karbon terlebih dahulu. Karbon fungsinya untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori sehingga ketika nanti dilaser, si karbonnya akan hancur bersama dengan kotoran yang ada di wajah kita. Dan memang kayanya penggunaan karbon pada produk kecantikan sedang trend yaa belakangan ini, kebetulan saya memang sudah pernah coba produk cleanser yang mengandung karbon, dan alhamdulillah saya merasa cocok sekali. Selain itu, dokter menjelaskan fungsi lain dari Black Doll Laser ini juga untuk rejuvenate atau untuk meremajakan kulit wajah, membuat wajah menjadi lebih cerah dan glowing, juga bisa mengembalikan warna bibir menjadi merah lagi. Saya merasa fungsi-fungsi dari treatment ini memang yang kulit saya butuhkan, jadi saya pun setuju untuk melakukan treatment ini. 



Sebelum dilaser, wajah saya diberi krim anestesi selama kurang lebih 30 menit. Ini fungsinya agar kulit kita gak terlalu kaget kena tembakan laser dan mengurangi rasa sakit dan panas yang mungkin timbul selama tindakan nanti. Setelah 30 menit, wajah akan terasa baal begitu pun bibir, barulah setelah itu siap dilakukan tindakan laser. Namun sebelum dilaser, wajah saya diberi masker karbon dulu.. nah ini nih Black Doll nya yang bikin laser ini beda dengan laser di tempat lain. Masker karbon didiamkan kurang lebih 10 menit baru setelah itu dokter Haykal siap melaseri wajahku. Sebelum melakukan prosedur laser, dokter Haykal bilang, "nanti pas denger suara lasernya jangan kaget ya.. rada kaya suara petasan.. soalnya dia menghancurkan karbonnya juga". Makk, petasan banget?? hahaha.. untung eike anaknya gak jiperan.. Laser layer pertama dilakukan, rasanya? gak sakit kalo menurut saya sih, cuman kaya kecipratan kembang api aja koq rasanya, cekit-cekit gtu.. bukan sakit yang gimana banget. Dokter Haykal dengan teliti menghancurkan si karbon-karbon plus kotoran diwajah saya. Sambil si dokter juga menjelaskan kalau nanti abis laser kemungkinan wajah akan lebih sensitif terkena sinar matahari dan gampang merah-merah, tapi paling cuma 2-4 hari saja.. setelah itu normal lagi bahkan kondisi kulit akan lebih baik. Setelah tembakan pertama di seluruh wajah selesai, dimulailah tembakan kedua. 

Pas tembakan yang kedua, saya sudah mulai beradaptasi dengan "kejutan" nya dan rasa kaget atau cekit cekit itu pun memudar, rasanya sudah biasa saja. Proses tindakan laser hanya sebentar, cuma 30 menit itu pun sudah termasuk 10 menit masker karbon. Setelah laser, wajah dibersihkan lagi kemudian dibeli krim anti iritasi dan sunscreen. Amazingly, saya suka banget dengan hasilnya.. muka langsung kelihatan lebih bersih, cerah dan glowing. Dan tebak? lebih moist jugaaa.  jadi seneng megangin muka deh kalo dah begini, walaupun tidak disarankan sering-sering pegang muka yaa.. Setelah perawatan disarankan untuk tidak terlalu banyak aktivitas outdoor dulu, soalnya kulit lagi sensitif terhadap sinar matahari langsung gitu, no problem lah ya.. main nya ke mal aja kalo gitu (emang hari hari itu mah ya, hehe). 


Kalau dilihat dari foto before-after, mungkin detailnya gak terlalu kelihatan ya, tapi yang paling kelihatan tuh warna bibir saya. Yang tadinya pucat jadi lebih merah, selain itu natural highlight di cheek bone (if any) pun lebih terlihat glowing kan. Hasil laser ini akan terlihat banget H+2 sampai H+4 deh, dimana kemerahannya sudah mereda. Untuk biayanya sendiri adalah Rp 1.500.000/ treatment, dan baiknya treatment ini dilakukan sebulan sekali saja. Bisa lah ya disisihkan dikit uang jajannya untuk perawatan wajah, cuma sebulan sekali koq.. hehe.. Kenapa saya langsung setuju dengan treatment ini? alasan lain karena Dokter Haykal menjelaskan juga bahwa alat laser yang digunakan di Hedtutu dibeli dari Korea dan sudah tersertifikasi Depkes, itu penting lhoo.. FYI, this is an honest review from me ya.. karena memang saya suka banget dengan hasilnya. Untuk Hedtutu Skin Solution sendiri ada di Depok dan Bekasi dan dikedua cabang tersebut ada perawatan Black Doll Laser ini. Jangan lupa booking/ appointment dulu yaa sebelum datang ke Hedtutu, untuk lebih detailnya mungkin bisa langsung lihat instagramnya @Hedtutu. Seneng deh muka bersih dan lebih sehat menyambut lebaran, I'm a happy customer!

Hedtutu Skin Solution
Jl. Raya Muchtar No. 70 Sawangan Baru, Depok 16511
021-29212700, 0819 0844 6010

No comments:

Post a Comment