Saturday, March 25, 2017

Kejutan dari Alfamart

Assalamualaikum,

Menyambung artikel sebelumnya tentang parenting, ada beberapa tipe bahasa cinta untuk anak-anak. Antara lain ada Afirmasi, Waktu Berkualitas, Sentuhan, Apresiasi, dan Bantuan. Nah, setelah saya pikir-pikir, saya tuh tipe orang tua yang banyak menggunakan bahasa cinta berupa Afirmasi yaitu menggunakan kata-kata yang memotivasi dan mendukung dan Apresiasi yaitu dengan memberikan reward kalau anak-anak melakukan sesuatu yang berprestasi. Sekarang mau bahas lebih dalam perkara reward nih, reward itu gak perlu mahal, dan gak perlu yang grande.. cukup sesuatu yang mereka senangi. Kalau Kenza dan Nafla, lumayan mure koq.. diiming imingi jajan di Alfa juga udah seneng mereka mah.. nahh makanya, Alfamart tuh udah familiar banget dikuping anak-anak juga Amam. 



Siapa sih yang dekat rumahnya gak ada Alfamart? Pasti at least ada 2 Alfamart terdekat dari rumah kan? Dalam menerapkan bahasa cinta apresiasi ini, biasanya dari awal sebelum anak-anak melakukan kebaikan, sudah saya kasih semacam komitmen.. misal, kalau bekalnya habis, nanti pulang sekolah kita ke Alfamart beli susu iron man.. Tahu kaan buibuu susu bergambar iron man atau elsa ituuuhh.. hehe.. Jadi once jadi ke Alfa, mereka gak akan melenceng dari komitmen awal yang cuma beli susu Iron Man.. biasanya kalaupun mereka minta sesuatu diluar perjanjian, suka saya gak kasih.. paling ditunda sampai besoknya ketika mereka melakukan kebaikan lagi. 

Asiknya, Alfamart sedang ada program Kejutan Awal Tahun bekerja sama dengan Royal VKB, peralatan masak berkualitas premium dari Eropa. Jadi setiap kita belanja Rp 30.000, kita bisa mendapatkan 1 buah stamp yang nantinya bisa ditukarkan dengan produk Royal VKB dengan diskon sampai 85%! Dan kalau dalam belanjaan kita terdapat produk sponsor, kita bisa dapat ekstra stamp. 


Selain itu, bagi moms yang sudah mendapatkan stamp dan didalamnya ada produk sponsor Rp 30 Ribu, berkesempatan untuk ikut Kontes Resep Enak yang diadakan Alfamart, dengan hadiah utamanya Tour ke Belanda untuk 2 orang.. wawawawaaaa.. kapan lagi kan bisa ke Belanda for free because of doing something that we really good at, groceries shopping.. untuk mekanisme kontesnya bisa dilihat diposter dibawah ini ya Moms.. 


Jadi sekarang kalau ke Alfamart bukan cuma anak-anak yang punya misi khusus, ibu-ibunya punya misi juga yang lebih istimewa. Yuk kita ke Alfamart terdekat dan kumpulkan stamp sebanyak banyaknya supaya bisa ditukar dengan produk Royal VKB dan berhemat hinggal 85% daan ikut juga kontesnya! siapa tahu bisa dapat hadiah honeymoon sama suami ke Belanda ya kaann..Semua info bisa dilihat di www.alfamartku.com

No comments:

Post a Comment