Tuesday, March 21, 2017

High Tea at LACTOGROW Happy Wonderland

Assalamualaikum,

Ini merupakan tahun ke 3 saya menjadi bagian dari rangkaian event LACTOGROW. Setelah menggelar Nestle LACTOGROW Happy Date with Legendaddy - Happy Beach pada tahun 2015 serta Happy Date with Legendaddy - Happy Winter Land dan Happy Bubble di tahun 2016, tahun ini Nestle LACTOGROW mempersembahkan Happy Date in Happy Wonderland. Tanggal 18 Maret lalu, saya diundang  dalam blogger gathering dan peluncuran event terbaru LACTOGROW ini. Dengan tema high tea in Happy Wonderland, kami seakan masuk ke dunia Alice in the Wonderland. Dekorasi yang cantik nan gemes was like ensure us that we really in the wonderland. 

PS: **Giveaway alert! make sure you read til the end**




Mengenai Happy Wonderland itu sendiri, merupakan arena kegiatan edukatif dan interaktif dengan suasana ceria dan penuh imajinasi yang dapat memfasilitasi dan menginspirasi anak dan orang tua untk menikmati waktu berkualitas bersama. Well, as we all know ya, rasanya jaman sekarang tuh agak sulit menemukan sarana dan aktifitas yang benar-benar bisa mendukung kita untuk memiliki waktu yang berkualitas dengan anak-anak. Not even in our home lho ternyata. Karena menurut psikolog Elizabeth Santosa, M. Psi., Psi., ACC, yang dimaksud dengan waktu keluarga yang berkualitas adalah waktu yang dihabiskan dengan memberikan perhatian penuh (undivided attention). Seringkali kita satu ruangan dengan anak-anak kita, we act as if we were there but we were not. We're so busy  with our gadget, or maybe doing other stuff that divided our attention to our kids. I admit, saya sering nih kaya begini. Secara sadar atau tidak sadar, itu handphone seolah nempel ditangan dan dimata. Jadi kaya hal yang wajar kalau kita ngasuh sambil main handphone, padahal tidak sama sekali. Once we have time with kids, its thebest time to put our gadget away and focus on our kids. That, what we call quality time. Waktu keluarga yang berkualitas merupakan salah satu bagian dari pola pengasuhan yang telah terbukti memberikan efek signifikan terhadap perilaku sosial dan emosional serta perkembangan kognitif anak. Anak yang memiliki cukup waktu berkualitas dengan keluarganya akan tumbuh menjadi anak yang bahagia, menyenangkan, ramah dan mudah beradaptasi dengan temannya. Melalui program Happy Wonderland ini, Nestle LACTOGROW berkomitmen untuk membantu mendorong terciptanya keluarga yang bahagia demi tumbuh kembang optimal anak Indonesia dan pembentukan karakternya dengan menyediakan area untuk anak dan orang tua agar memperoleh waktu keluarga yang berkualitas. 


Nah, waktu acara mulai diawali dengan games nihh.. Mba MC memanggil 2 keluarga untuk maju kedepan untuk dites sejauh dan sedalam apa sang ayah mengenal anaknya. Kebetulan keluarga saya menjadi salah satu yang dipanggil kedepan, dan memang sebelum acara dimulai , saya dan Kenza sudah diwawancara perihal pertanyaan yang akan ditanyaan pada saat games. Jadi intinya, pertanyaan yang diajukan untuk Kenza sama dengan pertanyaan yang akan diajukan untuk Apap. Tinggal lihat deh jawabannya, cocok atau ngga.. Pertanyaannya antara lain: 1. Siapa nama teman dekat Kenza? 2. Apa lagu kesukaan Kenza? 3. Apa makanan kesukaan Kenza? 4. Kalau sudah besar, Kenza mau jadi apa? 5. Kalau dirumah, Kenza seringnya main dengan siapa? JAWABAN KENZA: 1. Ken, 2. Auld Lang Syne (ini kocak sih, ntah knapa Kenza suka banget lagu ini), 3. Nasi goreng (sebenernya Kenza lumayan gampang makannya dan apa aja suka, ntah knapa ini yang kesebut sama dia), 4. Pembalap F1, 5. ini yang paling bikin drop.. MBA NANI!! bahahahaha.. JAWABAN APAP: 1. Ken, 2. Lagu sekolah (lupa judulnya) --- hmmm, 3. Salmon (ini juga sih sebenarnya), 4. Pembalap F1, 5. Ampap (padahal pas mau jawab dese sempet ngomong "mba nani" hahaha). 

*ini dia pas Kenza jawab Mba Nani dan disaksikan seluruh hadirin hadirot*

Setelah ice breaking yang bener-bener break the ice of a cold banget ya.. gara-gara mba Nani ituu... hahaha.. Kami pun mendapat ilmu sekaligus tips yang sangat bermanfaat dari DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc selaku ahli gizi medik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengenai pencernaan yang baik pada anak, serta dari Psikolog Elizabent Santosa, M. Psi., Psi., ACC mengenai wkatu keluarga yang berkualitas. Menurut DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc, saluran cerna juga memainkan peran penting dalam kebahagiaan dan tumbuh kembang anak karena dapat mempengaruhi kualitas penyerapan zat gizi dari makanan, kecerdasan otak, dan sistem imunitas anak. Tips menjaga kesehatan saluran cerna salah satunya adalah dengan memberikan nutrisi berupa probiotik serta zat gizi mikro (vitamin dan mineral). Mrs. Lizzie pun memiliki tips untuk menciptakan waktu keluarga yang berkualitas, yaitu dengan menerapkan Bahasa Kasih Anak pada saat bermain dan kehidupan sehari-hari, diantaranya: 
  1. Afirmasi ; menyamoaikan kata-kata yang memotivasi/ mendukung
  2. Wajtu berkualitas ; menjadi pendengar yang baik bagi anak, menjaga kontak mata
  3. Sentuhan fisik ; pelukan, belaian, dll
  4. Memberikan apresiasi; mengekspresikan kasih sayang melalui hadiah
  5. Melayani/ membantu ; menunjukan dukungan dengan membantu si Kecil melakukan sesuatu
**Kira-kira, dari 5 bahasa kasih diatas, mana sih yang paling sering Anda terapkan (sadar atau tidak sadar ya) pada anak, leave comments ya.. sebutkan yang mana berikut alasannya, 2 best comments will get special gift from me.**



Tidak hanya teori yang kami dapatkan, kami pun langsung diberikan aktivitas penunjang waktu keluarga berkualitas. Dari @idekuhandmade memberikan bantal berbentuk unicorn dan satu set spidol. Para orang tua dan anak-anaknya dapat langsung mempraktekan kegiatan bersama yaitu dengan mewarnai bantal unicorn tersebut. Kenza dan Nafla yang memang suka sekali dengan kegiatan berbau artsy, semangat dan serius banget ketika mewarnai bantal unicorn itu. 

Bukan LACTOGROW namanya kalau tidak menghadirkan kebahagiaan disetiap eventnya.. dan kira-kira apa yaa yang bisa membuat anak-anak even adults happy? BUBBLES! yeayyy bubbles are everywhere. I capture what I called as my HAPPINESS. 


Terima kasih Nestle LACTOGROW for having us and giving us whole package of family quality time and happiness at the same time. Untuk para Mommies jangan lupa untuk datang and spend your family quality time at LACTOGROW Happy Wonderland yang akan diselenggarakan di 8 kota, yaitu: 
  1. Jakarta: 1 - 2 April di Kota Kasablanka
  2. Solo: 25 - 26 Maret di Solo Square
  3. Banjarmasin: 22 - 23 April di Duta Mall
  4. Lampung: 6 - 7 Mei di Boemi Kedaton Mall
  5. Pekanbaru: 6 - 7 Mei di SKA Mall
  6. Bekasi: 13 - 14 Mei di Summarecon Mall 
  7. Manado: 13 - 14 Mei di Manado Town Square
  8. Malang: 20 - 21 Mei di Malang Town Square
Make sure that you mark your calendar and join the fun by having family quality time at LACTOGROW Happy Wonderland! 


No comments:

Post a Comment