Friday, February 17, 2017

Tea Time with Tropicana Slim Stevia

Assalamualaikum, 

Usia yang sudah menginjak kepala 3 ini bikin saya harus mulai aware dengan kesehatan. Well sebenarnya sih harusnya awareness tentang kesehatan itu sejak dini ya, bukan pas udah kepala 3 aja. Tapi maklum lah, masih banyak khilafnya, menganggap tubuh ini kuat dan mampu ditempa apa saja. Apa contohnya? ya daging merah, gorengan, seafood, gula.. segala macam deh yang bikin badan gak enak pada akhirnya. Kaya kalau habis makan daging kebanyakan, kepala mulai kleyengan.. atau makan bebek, leher mulai tegang.. tanda-tanda kolesterol tinggi kan. Tapi yang namanya surga dunia yak, sulit untuk ditolak.. ajakan untuk makan daging all you can eat pun dijabanin terus. Tempaan lain yang sulit dibendung adalah gula. Saya bilang ke teman saya Thalita, "gue tuh gak suka gula.. tapi gue doyan banget martabak.. itu gula ya?" Talitha cuma mlengos.


Pas banget hari ini diundang blogger gathering oleh TropicanaSlim, katanya tema gathering kali ini adalah tentang yang manis-manis. Kami pun diberitahu bahwa dresscode nya touch of yellow, jarang-jarang nih TropiccanaSlim kasih dresscode kuning, biasanya merah. Acara dilangsungkan di Nutrifood Inspiring Center, Menteng. Jadi judul acaranya adalah "Tea Time with Tropicana Slim Stevia", Stevia? siapa itu? apa itu? Venue pun dibuat cantik banget namun tetap hangat, khas Tropicana Slim kalau buat event. Pembicara kala itu adalah Mba Susan, Head of Nutrifood Research Center dan Mba Tuning Soebagjo dari @ohhappyhome. Melihat dekor yang cantik, layout yang hangat makin kita semangat untuk menyimak tema talkshow kali ini. Pas banget, ngomongin soal gula. Mba Susan pun memberikan presentasinya mengenai konsumsi ideal gula untuk manusia tiap harinya. Jadi, kita itu boleh mengonsumsi gula maksimal 4 sendok makan sehari. Banyak apa dikit? hah? banyak? ya iya kalo kita gadoin itu gula, 4 sendok makan disuap gitu aja, ya banyak. Tapi coba dipikir-pikir, masakan rumahan deh.. 1 porsi sayur sop aja pas masaknya udah brapa sendok gula pasir? Trus tumis kangkung brapa sendok? Trus ayam goreng? (ketauan masakan rutin dirumah saya ini-ini aja ya). Belum lagi kalo hujan-hujan mau ngeteh, 1 cangkir teh udah berapa sendok gula? Habis itu, ngemil pisang goreng.. tepungnya digulain, trus ditaburin icing sugar sama brown sugar? Trus malam-malam gatel mulutnya pengen nyemil, buka buka aplikasi ojek online, pesen deh martabak manis kumplit.. abis brapa potong? 3..4? iya itu kisah nyata saya banget emang.. ketaker ya.. hahaha.. Sudah berapa sendok gula tuh sehari? pasti lebih dari 4 sendok kan. Gula bukan cuma gak baik untuk peningkatan berat badan, tapi ada yang lebih mengerikan.. kebanyakan gula bisa menyebabkan diabetes. Sudah pernah cek gula darah? saya pernah sih.. tapi sudah beberapa tahun yang lalu, waktu ojek online yang bisa dititipin beli martabak belum ada.. dulu sih gula darah saya masih normal, sekitar 90an. Sekarang belum cek lagi, tapi usia sudah segini harus dirutinin untuk cek. Kenapa? karena diabetes itu datangnya tanpa permisi, maksudnya tidak ada gejala yang angsung mengindikasikan seseorang terkena diabetes. Salah satu sharing dari peserta yang hadir hari ini, ia bercerita bahwa ia mengidap diabetes tanpa ia sadari. Tiba-tiba berat badannya turun drastis dan rasanya seperti mengantuk terus. Saat diperiksa ke dokter, ternyata gula darahnya sudah tinggi sekali. Yang berbahaya dari diabetes itu bukan penyakitnya, tapi komplikasi yang dapat disebabkan oleh diabetes. Mata yang rabun bahkan buta, kaki yang busuk lalu diamputasi, bahkan komplikasi organ-organ dalam pun bisa disebabkan oleh diabetes, ngeri ya?



Gula tak hanya manis tapi juga langsung dapat memberikan energi, 1 sendok makan gula mengandung 45 kalori, atau setara 10 menit jogging. Kelebihan gula dapat berdampak pada kelebihan kalori yang mengakibatkan kegemukan, disarankan dikonsumsi dalam porsi sewajarnya. Ingin batasi konsumsi gula tapi ingin mendapat energi? Coba minum teg! Kandungan kafeinnya ampuh membuat kita terus bersemangat. (Source: instagram +TropicanaSlim )

Bersamaan dengan informasi yang dibagikan hari ini, Tropicana Slim juga memperkenalkan produk terbarunya, yaitu pemanis nol kalori Stevia. Pemanis nol kalori dari ekstrak daun stevia yang aman dikonsumsi baik oleh penderita diabetes, obesitas maupun yang sedang diet kalori. Kita diperbolehkan mencoba Stevia yang dilarutkan kedalam teh, namanya juga tea time kaan.. harus ngeteh lah kitaa.. dan ketika saya coba, rasa manisnya pas dan seperti gula biasa koq. Untuk satu cangkir teh, cukup menggunakan 1 sachet Stevia dan rasa manisnya pas. Stevia juga bisa dicampurkan kedalam resep masakan tanpa mengubah rasa masakan. Jadi kita bisa menikmati yang manis-manis tanpa rasa (terlalu) bersalah, Mencegah sangat sangat lebih mudah dan murah dibandingkan mengobati. Jadi, kontrol gula darah kita dengan mengonsumsi pemanis nol kalori, Stevia.


Setelah itu, bukan TropicanaSlim namanya kalau buat event tanpa sesuatu yang fun dan inspiring. Setelah mba Susan menjelaskan dengan detail soal konsumsi gula dan Stevia, saatnya mba Tuning menyampaikan presentasinya. Mba Tuning ini cantik banget lho, asli.. Beliau dulunya seorang pengacara, namun karena kecintaan dan ketertarikan dibidang interior design sangat besar, beliau pun sampai 'gantung kasus' (kaya gantung raket ceritanya) dari profesinya sebagai lawyer dan memilih untuk fokus dibidang interior design. Mba Tuning kasih kita tips soal table setting, hal yang sama sekali gak pernah aku lakukan. Yaaa, table setting dirumah mah seadanya aja, table mat, piring, sendok garpu dibungkus serbet. Tapi pas tadi lihat foto-foto table setting dirumah mba Tuning, bikin pengen....... ganti set meja makan.. hahaha.. abis yang sekarang kayanya udah old skool banget, jadi pengan ganti yang lebih simple (mudah-mudahan suami baca). Lalu, kami pun diberi kesempatan untuk praktek! iyaaa praktek setting table yang cantik.. hwaaa.. seruuu.. challenging. Kami dibagi kedalam 3 kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang. Ndialah saya bisa segrup sama Fika dan Ola padahal grup ditentukan dengan undian, jodoh banget yee.. apa-apa bertiga mulu.. Trus untuk challenge ini, sudah disediakan 3 meja berikut pernak perniknya untuk di tata dimeja masing-masing. Ada piring, mangkok, sendok, vas bunga, bunga bunga segar dan lain lain. Seru banget ngeliatnya, tapi sekaligus bingung mau digimanain soalnya gak pernah ngeset table cantik gitu. I was totally lost and I have no clue of what should we doing. Tapi untung di kelompokku pada cakep-cakep dan pinter-pinter baut nata table. Jadilah kita bikin table set dengan tema Romantic Stevia Dinner. Jadi table for two, dipenuhi bunga bunga dan tentunya ada Stevia yang menemani dong. Sayang, kelompok kami belum berhasil menang challenge ini. Tapi seneng banget karena dapat pengalaman menata meja cantik begitu. Mudah-mudahan next kalau ada acara keluarga, bisa ah bikin table setting ala ala. Tapi sih maunya ganti meja makannya dulu sih.. (lagi lagi kode yang tak dirindukan).


Overall, senang banget deh datang ke blogger gathering Tropicana Slim. Kita pun selalu betah kalau udah di Nutrifood Inspiring Center tuh, karena banyak spot foto dan lightingnya pun bagus. Malah kata Teh Lita (@nenglita), besok-besok bawa baju ganti biar bisa fofotoan terus... ya khaaliii.. bener juga sih skalian foto ootd. heuehehe.. Once again thank you very much Tropicana Slim for having me.

No comments:

Post a Comment