Friday, July 24, 2015

RESEP: Kue Putri Salju Green Tea

Assalamualaikum,

Ada kiasan jaman sekarang, "Kue cubit di pakein green tea aja laku, jomblo coba deh ditaburin green tea, mungkin laku juga" hahaha.. antara kocak sama tega bener yaa.. Emang nih fenomena Green Tea lagi marak-maraknya. Segala macem makanan biar hits dan laku ditambahin green tea, khususnya untuk kue-kue an dan makanan manis lainnya. Nah, pas moment idul fitri kemarin, saya dan adik saya ngide nih.. Coba-coba bikin kue lebaran sendiri, lalu saya niatnya bikin kue yang gak biasa.. yang (mungkin) belum ada dipasaran. Ide pun tercetus, "Bikin kue putri salju green tea yuk dek!" Ade saya pun yang awalnya pesimis akhirnya mengiya kan..


 Bahan - Bahan:

500 gr tepung terigu protein rendah (kunci biru)
150 gr margarin
100 gr mentega (butter)
50 gr maizena
1/2 sdt garam
200 gr keju parut
50 gr bubuk green tea
50 gr susu bubuk
4 butir telur ayam
50 gr gula bubuk


Cara membuat: 

1. Campurkan mentega dan butter dalam wadah mangkok besar, lalu kocok menggunakan mixer sampai halus
2. Masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok dengan kecepatan sedang
3. Masukan tepung terigu, tepung maizena, garam, gula bubuk dan bubuk green tea yang sudah dicampurkan, kocok dengan speed yang makin lama makin cepat
4. Masukkan keju parut
5. Bentuk bulat-bulat lalu tata dalam pinggan kue
6. Oven selama kurang lebih 30 menit disuhu 170 derajat celcius (untuk ini, tergantung ovennya ya buibu)
7. Setelah matang, taburi dengan gula bubuk yang sudah dicampur bubuk green tea, tidak perlu banyak-banyak.. hanya perlu aromanya saja. 
8. Jadi deh!


Sebenarnya tadinya resep ini mau di keep sendiri karena awalnya mau dibisnisin.. balik lagi yaa bisnis maning bisnis maning.. hehe.. tapii, kayanya aku gak bakat euy bikin-bikin cookies gini. Gak sabaran dan kurang telaten. Akhirnya memutuskan untuk share aja resep dan idenya di blog, siapa tahu ada yang terinspirasi trus bikin kue serupa, dimodifikasi bahkan jadinya lebih enak dan istimewa. Oke deh sekian dulu, kemarin sih pas jadi rasanya enak dan wangi green teanya bikin ngilerr teruuss.. Selamat mencoba!

3 comments:

  1. Setelah kue cubit dan teman2nya. Sekarang ada putri salju juga. Dinote dulu ah.
    Makasih amam :))

    ReplyDelete
  2. Aku niatnya juga mau bikin salju greentea, Mam. Tapi waktu deket hari lebaran, toko kuenya sudah tutup. Akhirnya pasca lebaran bikin brownies oreo greentea (resepnya ada di blogku, hehe) pancake greentea dan eskrim greentea!
    Bubuk greentea memang serbaguna ya ^^

    ReplyDelete