Sunday, April 19, 2015

Weekend at WATERBOM PIK (Pantai Indah Kapuk)

Assalamualaikum,

Akhirnya memutuskan untuk coba tempat baru untuk mengahiskan weekend bersama keluarga, yang biasanya mal lagi mal lagi. Ya tadinya juga gak ada rencana kemana mana sih di hari Sabtu yang tenang dan kalem ini. Tapi tiba-tiba di grup keluarga, kaka Ipar melempar bola panas dengan ngajak kita-kita untuk berenang di Waterbom PIK (Pantai Indah Kapuk). Sudah sering banget memang si kaka ngajak kami berenang di PIK, tapi kami belum pernah ikut karena banyak pertimbangan. Contoh, jauuh.. secara rumah kami di Depok.. bayangannya kalo ke PIK tuh ya jauh banget aja ya kan. Selain itu, saya anaknya bukan yang seneng berenang banget gtuu.. Yaa jadi agak nurun ke Kenza deh, dia juga agak defensive kalo diajak main air di kolam renang. Dia malas basah-basahan, pengennya rapih aja gituu.. hmmm.. Dan berhubung lagi pengen coba hal baru dan keluar dari confort zone yaitu Pondok Indah Mal, maka kami pun mengiyakan ajakan kaka kami itu. Sebelum pergi saya list down dulu apa-apa saja yang harus dibawa, dan baru sadar kalau anak-anak pada belum punya baju berenang. Punya Kenza sudah kekecilan, dan Nafla sama sekali belum punya karena belum pernah kami ajak berenang. Yaudah, beli nanti saja disana, pasti ada yang jual. Kepikiran perjalanan yang jauh, saya pun menyiapkan segala macam cemilan untuk anak-anak selama diperjalanan. Tak lupa bikin makanan untuk Nafla karena sampai sekarang alhamdulillah makanannya selalu homemade (alhamdulillah masih sempat terus). 

Persiapan pun selesai dan kami pergi menuju Pantai Indah Kapuk for the first time! Woohoo.. Ternyata lewatnya, lewat tol terusan jorr yang baru, yang ke arah bandara. Masuk dari pintu tol TB Simatupang yang ke arah bandara, luruuuuuss saja lalu ada petunjuk PIK (Pantai Indah Kapuk). Amazing! perjalanan kami hanya sekitar 30 menit! woowww.. Saya kira akan memakan waktu berjam-jam lohh saking jauhnya. Ternyata adanya tol bandara dari JORR ini sangat membantu untuk menghemat perjalan ke PIK. Satu kata, keceeee.. Kami pun memasuki daerah Pantai Indah Kapuk yang terasa asing banget karena memang baru pertama kali. Petunjuk arah ke Waterbom pun jelas dan kami sampai tanpa nyasar. Alhamdulillah. 

Waktu dijalan, kaka Ipar yang sudah sampai duluan di Waterbom bertanya apa kami punya Kartu Flazz BCA. Untungnya saya punya karena ternyata sedang ada promo untuk pemegang kartu BCA. Baik itu Flazz, Debit atau Credit Card. Khusus kartu Flazz, setiap pembelian 4 tiket, 1 tiket hanya akan di kenakan rate Rp 1,- dan tiket yang lain diskon 58%. Untuk lebih lengkapnya mengenai promo ini bisa klik disini. Nah saya yang memang sama sekali kurang tahu berapa harga tiket masuk Waterbom, ya bayar-bayar saja dan alhamdulillah dapat diskon yang lumayan besar. Jadi tadi tuh saya beli tiket untuk 4 dewasa dan 1 anak (Nafla gak dihitung) dengan menggunakan kartu Flazz BCA, totalnya sekitar 380ribu-an. Pas disana sih gak penasaran sama harga tiketnya, baru saja nih googling sekarang dan ternyata memang harga normal tiket masuknya lumayan mahal apalagi untuk weekend. Klik disini untuk detail harga tiket masuknya ya. Jadi harga tiket dewasa weekend adalah Rp 230.000,- dan anak Rp 180.000,-. Maakk lumayan mahal yaa, untung deh punya si Flazz ini, jadi bisa diskon 58% dan 1 tiket hanya kena Rp 1,-. Selain jumlah harga tiket yang harus saya bayarkan, ada lagi deposit cash sebesar minimal Rp 100.000,- yang nantinya diisi kedalam gelang yang bisa kita pakai untuk membeli makanan/ minuman, sewa loker atau handuk selama kita didalam area Waterbom. 

Setelah tiket ditangan, sebelum masuk ke area Waterbom, tas kita harus diperiksa dulu. Ini sebenarnya prosedur yang tidak pernah saya sukai. Kaya apaan saja tas milik kita diperiksa-periksa kemudian main keluarin barang-barang begitu saja. Ya memang sih sudah peraturannya tidak boleh bawa makanan dari luar. Dan tadi saya cuma bawa biskuit Nafla, Pocky (untuk Kenza) dan susu UHT Kenza. Terus sama petugasnya dikeluarin aja dong, katanya gak boleh dibawa kedalem. Ya saya gak tinggal diam lah, saya bilang bahwa itu kebutuhan anak-anak saya yang gak mungkin dijual didalem. Pocky terserah deh mau diapain, yang jelas biskuit dan susu stay. Akhirnya petugasnya pun membolehkan, alhamdulillah..walaupun tetap masih agak kesel karena tas diacak acak begitu. Lolos dari situ pun kami mampir ke gift shop untuk beli baju renang anak-anak yang alhamdulillah ada, dan kami pun siap bermain aiiirr. WOOHOO.. 

Image from here
Image from here
Sampai didalam, muka Kenza mulai deh ditekuk. Mepet-mepet amamnya maunya digendong. Pas diajak ke kolam, dia maunya pake sendal karena gak mau kakinya basah, ya kali deh Aa.. masa berenang pakai sendal, hahaha. Selama di kolam renang pun maunya digendong terus sama Apapnya, trus ya gituuu.. mukanya.. hmmmmmmm.. seperti tertekan. Saya sebagai petugas foto kala itu, tidak mendapatkan momen Aa tersenyum sama sekali. Tapi Apapnya tetap semangat ajak Kenza supaya mau get along dengan sepupu-sepupunya yang lagi keciprak kecipruk di air. Usahanya Apap pun tidak sia-sia, lama-lama Kenza mulai mencair tidak se cranky awal-awal. Walaupun tetaap masih manyun saja, tapi sudah mau main perosotan, dan lain-lain.



1 million expression, when Daddy so happy and Kiddo so.. nervous. 
Lilan, anak cantik. Sepupu Kenza yang seumuran dengan Kenza. 




Nafla? Dia itu terkenal anteng bin bageur. Diapain aja diem dan mengamati. Termasuk ketika dicelupin ke kolam. Tanpa ekspresi, dia pun hanya duduk terdiam clingak clinguk sambil ngeliatin airnya. Ya sama sih, sulit mendapat senyumannya karena mungkin baginya ini tempat baru, pengalaman baru, jadi instead of having fun with it, dia mau observe dulu. Yaa terserah dede Apla aja deh, yang penting anteng ya Nak. Hehehe.. 









Al, sepupu Nafla yang cuma beda 1 bulan umurnya. 



Yak, baju renang yang baru pun cuma basah sebentar aja tuh. Paling baru 1 jam, Kenza udah kedinginan dan dia terus-terusan melihat jari-jarinya mengisut. Bolak balik dia nanya, "ini tangan Aa kenapa sih Maammm? Aa udah kedinginan nih Maamm.." Yaudah, akhirnya anak-anak pun mandi dan ganti pakaian, hip hip, hore. (pake nada Squid Wart ya). Anak-anak pun sudah rapih lagi dan tampaknya mereka sudah lapar, jadi satu-satu disuapin dan dua-duanya makannya buanyakk. Oiya, sekedar info untuk makanan didalam Waterbom, rata-rata harganya Rp 30.000 - Rp 60.000. Untuk paket nasi, ayam, sedikit salad wortel di bandrol dengan harga Rp 40.000,-. Paket nasi, lele dan lalap harganya Rp 45.000,- dan es teh manis Rp 10.000,-. Ya kira-kira begitu lah harga-harganya.. Mahal sih kalau menurut saya, tapi ya gimana, daripada lapaarr.. Tapi sudah umum kayanya, ditempat-tempat hiburan seperti itu, harga memang agak lebih mahal. Mungkin mereka sewa tempatnya mahal, positive thinking saja deh. 

Oiyaa, kebetulan sekali pas kami kesana, pas banget lagi ada acara HUT Jak FM, jadii ada performance dari artis beken ibukota yang mana adalah tak lain dan tak bukan Maliq and D Essentials dan NAIF!! Waaawww.. 2 band favorit pas SMA dan memang band favorit tiap pensi (pentas seni) sekolah kayanya. Dulu SMA saya juga ngundang kedua band ini untuk tampil di pensi SMA saya. Langsung deh kaya bring back so many memories. Dan emang tiap lihat Maliq dan NAIF tampil tuh bawaannya seru banget dan pengen goyang. Tapi saya tahaann, sadar diri aja.. wong nontonnya juga sambil gandeng Aa Kenza, haha.. Masa emak-emak joged, apa kata duniaaaa??? But seriously, Maliq and NAIF was soo cool and they sang all the songs from my era so I can sing along and feel the vibe. 





Alhamdulillah for today, alhamdulillah sudah mencoba tempat baru yang ternyata menyenangkan sekali. Yaa walaupun tampaknya Kenza dan Nafla belum bisa terlalu menikmati, at least mereka sudah mencoba dan tentunya tidak berhenti sampai disitu. I realize that we need outdoor activity more often. And I'm so proud of Kenza yang sudah bisa overcome his fear or whatsoever that was and tried to stay calm and enjoy the slide without cry. Also I'm so proud of my princess Nafla for being so nice and calm during her first time swim experience. This is a good start, and lets make it a good habit. Tiap anak kan memang punya karakteristik dan minat yang berbeda, ada anak yang senang sekali berenang, lari-larian, ada juga yang sukanya mengamati, menggambar, main sepeda, dan lain sebagainya. Pengalaman yang sangat menyenangkan, kecewa? sedikit karena gak bisa dapat foto anak-anak lagi ketawa. Senang? Banget! soalnya bisa coba dan mengenalkan hal baru ke Kenza dan Nafla, family quality time juga dengan sepupu-sepupunya Kenza. Kapok? Ya ngga dong, malah nagih pengen kesini lagi atau coba waterpark lainnya. 

My precious three

10 comments:

  1. Amaam... aku suka di sini kamar mandinya banyaak. Secara mandiin bocil di tempat umum suka riweuh 😆.
    Jadi pengen berenang lagiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mba Mia, nagih juga ternyata main disini.. apalagi ternyata dekat.. hehe

      Delete
    2. mau nyoba ke sini ga jadi2 deh..hihi takut macet jugaa...untuk dpt review kmu :)) mungkin mau coba pondok indah waterpark duluu ^^

      Delete
    3. Gak maceet nintaa.. enak banget perjalanannya ternyata... iyaa, aku pun mau coba yang di PIM dehhh..

      Delete
  2. ya ampuuunn itu mukanya aa sama dede kayak less expression bgt. tp gemessssss. jd kapan berenang di PIM? pst aa seneng dehh krn di emol paporit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa apikaah.. mukanya pada lempeng bangettt.. :(((((

      Delete
  3. Wah double luck gitu ya Amam, udah tikenya diskon ada maliq sama naif juga, hehe. Kayaknya musti sering2 diajak ke kolam renang Den Kenzanya, aku juga takut ke kolam renang pas kecil dulu, karena belum terbiasa XD

    ReplyDelete
  4. Keliatan seneng banget ya Mbak, kalok uda main air.. Hahah.. Aku jugak sih sampek sekarang, ngga pas masih kecil aja.. Btw, ngga ikut nyemplung, Mbak? :D

    ReplyDelete
  5. Mbak,kalo bawa makanan ato minuman gimana??dulu saya pernah kesana kalo gk salah sih gpp, kalo mbak boleh bawa minum ato makan gk??pls jawab

    ReplyDelete