Wednesday, December 17, 2014

Trip to Resorts World Genting, Malaysia (PART 2)

Assalamualaikum, 

Hari kedua di Genting, bangun tidur dengan pemandangan yang breath taking dari jendela kamar hotel di lantai 8. Sejauh mata memandang, terlihat gunung, awan dan matahari. Serta terlihat juga hamparan tanah kososng yang sedang diadakan pembangunan besar-besaran. Memang outdoor theme park Genting sedang direnovasi besar-besaran dengan dana mencapai 5 miliar Ringgit! fantastis ya.. Pembangunan ini akan rampung di tahun 2016,, Kira-kira apa ya yang sedang dikerjakan pihak Resorts World Genting? You should read the rest of this post then. 





Hal pertama yang kami lakukan pagi ini adalah tentunya sarapan. Kami sarapan di Coffee Terrace yang letaknya juga di dalam Resorts World Genting tidak jauh dari hotel, bahkan masih di dalam satu gedung. Jadi kalau boleh memperjelas bahwa Resorts World Genting merupakan tempat yang sangaaaaattt luas, yang didalamnya terdiri dari beberapa hotel, theme park, entertainment site, restoran, cafe, tempat souvenir dan lain sebagainya. Nah Coffee Terrace ini merupakan salah satu restoran di RWG yang menyajikan makanan buffet all you can eat. Menunya sangat beragam dari mulai makanan Chinese, Malaysian, Western dan Japan, mantap banget lah pokonya.. dijamin kenyang! hehe..

Setelah selesai sarapan, kami pun menuju Vision City. Salah satu pusat permainan indoor yang menggunakan token kartu sebagai alat tukarnya. Jadi kita tinggal beli token sesuai jumlah uang yang kita bayarkan, kemudian setiap kita akan memakai salah satu permainan, tinggal gesek kartunya kemudian balance nominal di kartu kita pun berkurang. Cukup familiar kan dengan tempat permainan seperti ini? Dan ini pertama kalinya Kenza bermain ke tempat seperti ini, dan dia pun excited bermain bola, mobil dan motor-motoran. 






Hampir semua permainan kita coba, sayangnya ya Nafla masih belum bisa ikut keseruan kami. Nafla bobo aja di strollernya dengan menggunakan jaket ala orang mongol, hehe.. No kidding, di Genting memang dingin sekali cuacanya. Tapi bukan dingin yang mengganggu ya, melainkan dingin yang sejuk dan nyaman, namun tetap kalau anak-anak terutama bayi sebaiknya dibuntel dengan jaket tebal. Nah selesai bermain di Vision City, kami pun diajak untuk makan siang. Kebetulan memang perut sudah mulai berdangdut, padahal paginya makan all you can eat ya.. Maklum, namanya juga busui kaann, cepat laparnya (alibi). We went to a restaurant called "Bubbles and Bites", dari namanya cukup unik ya. Restoran dengan dekor yang didominasi warna ungu dan putih ini cukup ramai dikunjungi, dan terlihat makanannya enak-enak banget! Waktu kita duduk, Chef nya pun menghampiri dan menyapa dengan ramah. Gak membuang kesempatan, kami pun ngobrol-ngobrol dengan chef nya sambil bertanya menu apa saja yang paling special di restoran ini. 

Chef dengan sabar dan ramah memberi tahu kami menu menu apa saja yang recommended dan spesial. Diantaranya ada pizza, lamb shank, pasta dengan tinta cumi dan T bone Steak. And guess what?? Kami pesan semuanya! hahahaha.. laparrr.. Kami pun dengan sabar menanti makanan-makanan tersebut datang. Lihat deh dinding direstoran ini, mereka mengadopsi konsep scrabble untuk hiasan dindingnya, unik banget ya. 


Dan pesanan kami pun datang.. Anda siap? Anda siap?? Anda siap????? 

Lamb Shank -- scale from 1-10, its 8,5

Napoli Pizza -- Scale from 1-10, its 9

Angus T-Bone Steak--Scale from 1-10, its straight 10!!!!

Sudahlah, saya gak mau membahas lebih jauh soal makanan-makanan ini. Melihat fotonya saja tenggorokan saya udah turun naik, perut mendadak bunyi dan first bite masing-masing menu ini masih berasa banget di lidah. Aaaarrrgggghhh.. mau lagiiiiii.. dan lagiiiii..

Lets move on from that eye-hurting-spoiling-tummy-food. Setelah makan siang yang sangat fantastis itu, kami berkesempatan untuk mengunjungi Resorts World Genting Exhibition. Disana kita bisa melihat bagaimana asal muasal dibangunnya Resorts World Genting, bagaimana kondisi saat ini dan apa yang akan dilakukan dan dari sini saya mendapatkan jawaban untuk apa yang sebenarnya sedang dikerjakan RWG sekarang, what they been up to. 3..2..1...




YUP! Di tahun 2016 nanti, Malaysia akan memiliki the 1st 20th Century Fox World di Asia. Perusahaan besar dibalik film-film box office dunia seperti Titanic, Rio, Ice Age, Dawn of the Planets of the Apes dan masih banyak lagi. Terbayang nantinya banyak site-site yang merepresentasikan masing-masing film itu, seperti studio saja, tapi in real size as the movie. Awwwwww.. pasti keren banget, ngebayanginnya aja seneng dan udah excited sendiri. Di dalam exhibition room ini juga di pajang beberapa fun facts tentang Resorts World Genting. Inilah beberapa diantaranya. 






Dan sampailah pada saat yang sangat kami nantikan, ini dari perjalanan ini. Alasan kenapa Kenza sangat excited dengan trip ini, karena Sesame Street! Resorts World Genting menghadirkan Sesame Street Live Show dari tanggal 28 November 2014 sampai dengan 3 Januari 2015. Kesempatan untuk para orang tua membawa anaknya menikmati hiburan yang sudah pasti mereka sukai. Begitu pun Kenza, bahkan Nafla lho. 



Show yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam ini tidak sama sekali membuat anak-anak bosan, mereka malah semangat terus dari awal sampai akhir acara. Kenza paling senang ketika Elmo muncul, karena memang dia baru tahu Elmo saja. Karena warnanya cocok dengan warna favoritnya, merah. Berkali kali dari tempat duduk dia memanggil manggil, "Elmoo.. elmooo.." sampai agak teriak. Benar-benar priceless lah lihat ekspresi Kenza saat itu. Padahal show nya jam 17.30 yang mana biasanya dia sudah mulai ngantuk, tapi in ngga loh.. dia terus saja nonton show Sesame Street sampai selesai. Saya juga senang sekali bisa melihat Elmo, dkk secara langsung.

Sesame Street juga salah satu tontonan favorit saya ketika masih kecil, yang kemudian membuat saya agak tertegun. Ternyata Sesame Street ini sudah lama sekali ya, dan sudah ditonton entah berapa generasi. Ya contoh konkretnya saya dan Kenza yang sama-sama menyukai tokoh-tokoh Sesame Street ini. Show nya juga sangat interaktif, all cast mengajak penonton bernyanyi, menari pokonya seru sekali. Paling seru pas Elmo, dkk menyanyikan ABC Song, kebetulan Kenza lagi setiap hari, setiap waktu nyanyi lagu itu. Jadi pas denger Sesame Street mengajak penonton bernyanyi ABC Song Kenza pun kegirangan. 





Overall, trip to Resorts World Genting is unforgettable banget. Di Genting kita bisa menikmati keindahan alam, kecanggihan teknologi, kemegahan sebuah bangunan sampai kegiatan yang sangat menyenangkan bersama keluarga, all in one place! Terima kasih banyak untuk pihak Resorts World Genting yang telah mengundang kami untuk merasakan semua ini. Can't wait for the new era of Resorts World Genting

12 comments:

  1. Yaampuu asik bgt siiih bisa jalan2 ke Genting.. Mau jugaaa 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. hyuukkk IHB cari sponsor buat ke Genting..

      Delete
  2. Replies
    1. iyaa bangett.. judulnya seneng semuaa liat Elmo..

      Delete
  3. Salam. Oh my Allah, time passes so fast,doesn't it? MashaaAllah, your son has grown up. Wish you and your family happiness <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aamiin yaa robbal 'alamiin.. thanks dear

      Delete
  4. aa' dah gede ih. duh mau dong diajak ke Genting kapan kapan kasucc heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayolahh puut.. VIVA sponsorin doong kita lanjalannn.. hehe

      Delete
  5. Asyik banget nonton Sesame Street deh dedek Kenza sama Nafla, duhh jadi inget deh echa dulu sering baca buku ceritanya sesame street hehehe. Kalau inget genting,pas echa kesana kondisi lg gak enak dan pas naik cable car rada parno jadilah mual-mual gak asyik jadi gak bisa leluasa jalan-jalan heheheh -,- *jadicurhatkekasuci* hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. iya ya chaaa.. sesame street tontonan semua orang kayanya.. hehe

      Delete
  6. Wah ngilerr lihat makanannya, tampak enak semuaaa ☺☺

    ReplyDelete
  7. Keren fotofotonya mbak sucii.. Pakai dslr apa? Lensanya fix kah? :D

    ReplyDelete