Thursday, August 22, 2013

Life Story: Menjadi Seorang Wanita

Assalamualaikum Beautiful,

Siapa yang bilang jadi seorang wanita itu gampang? kalo ada yang bilang gitu, saya akan datangi orangnya dan memberinya seluruh koleksi tas dan makeup saya (boong deng). Tapi serius deh, jadi wanita, perempuan, cewek, itu gak gampang sodara sodara. Kenapa? Aku akan kasih ilustrasi gamblangnya.. Wanita itu PMS, menstruasi, punya suami, hamil, melahirkan, menyusui, nyuapin anak, beresin rumah, dsb, dsb.. Banyak yang kami lalui tapi lawan jenis tidak.. banyak yang kami rasakan yang lawan jenis tidak rasakan..

Every step yang kita lalui ya ada fase fasenya sendiri.. and its like never ending business.. another illustration berdasarkan pengalaman pribadi.. Aku pacaran selama 6 tahun, yang pastinya sambil selalu ditanya, "kapan nikah?". Terutama saat kumpul ama keluarga, trus ke nikahan temen, trus acara2 yang emang ketemu banyak orang lah pokonya.. kemudian kita pun merencanakan pernikahan.. preparing a wedding apakah tanpa drama? tentu sajaaa drama ooo come to mama.. Wanita sebagai makhluk sensitif dan penuh emosi diuji banget nih pas persiapan pernikahan..apalagi aku orang yg tipe perfeksionis, mana LDR pula khaan..

dan yak alhamdulillah kami pun menikah... another drama for women, masa awal pernikahan.. masa adaptasi dimana kita sekarang nurutnya ama suami.. memasak, beresin rumah, bersosialisasi dengan tetangga, mingle dengan keluarga baru, dsb dsb.. kemudian mulai muncul pertanyaan, "udah isi blom?". Been there, done that. Ya memang kalo ditanya sekalo, dua kali, tiga kali still okay.. but more than that? bisa frustasi.. galaauuu lagii.. telat dikit si tamu bulanan datang, langsung geer, brasa mual, tespek negatif.. and it was not really pleasing.. uugghhhh..

Daaann fase berikutnya, hamil.. maternity.. pregnancy.. Subhanallah.. fase indah.. 9 bulan.. trimester pertama, mual, gatel, jerawat, lemes, lunglai, yukk maree.. trimester kedua, mulai enjoy, aktif, glowing, first kick, dll dll.. trimester tigaaaa, pinggang kaya mo copot, kram tengah malam, sakiitt bagian bawah yg agak menyiksa, kaki bengkak, stretchmark, aaaaaawww.. another story that women should been through..

Melahirkan? kebetulan aku melahirkan dengan proses sectio.. jadi gk merasakan kontraksi dan drama sebelum melahirkan.. but still it was magical moment for me.. kalo yang lahiran normal, berdasarkan cerita temen..sakitnyaaaaaaaaaaa.. wakwawwwwww.. syedappp..

Setelah melahirkan.. macem macem rasanya.. hampir tiap ibu mengalami drama yang berbeda beda.. ada yang ASInya gak langsung keluar, ada yang langsung bisa menyusui anaknya no problemo, ada yang bayinya kuning sampai hrs disinar, ada yang ini ada yang itu.. subhanallah semua pengalaman berbeda beda..

duhh kayanya kalo mau nulis fase seorang wanita di kehidupannya dalam 1 post ini, i think it will be a looooooong loooong post.. jempol saya gak kuat euy.. for you women out there, we're strong! tetap semangat di fase manapun Anda berada.. bismillah..

13 comments:

  1. insyaallah.. dan pahalnya juga berlipa-lipat mbak suci, sesuai dengan pengorbanan kita.. amiiin

    http://coretanchayi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. setuju sama kalimat di atas.
    In shaa Alloh pahalanya berlipat-lipat kl dilaksanain dg ikhlas.

    Eniwei, gue juga sedang merasakan pertanyaan-pertanyaan "Udah isi belum?". Rasanya pengeeeeenn banget nggak mau ketemu orang2 aja :(

    ReplyDelete
  3. masha allah, mantaaap tulisan ini, all woman and man AJIB BACA!!

    ReplyDelete
  4. aakhhh...aku masih di fase.."udah hamil belom?" ko belum isi?"..tiap tamu bulanan dateng langsung ngambek dan nangiss.. huhuhuhuhu... padahal pengen bgt cepet-cepet ke fase selanjutnya hamil-melahirkan- dan jadi mommy.. T__T

    ReplyDelete
  5. Aku juga sudah hampir dua tahun nikah dan sudah kenyang dengan pertanyaan "sudah isi belum..?" dan yang paling jleb nyess adalah kalau nanya nya pake komen "eh udh gemukan sekarang.." wahh berjuta rasanya hehe..
    Anyway, aku sependapat kalau jadi wanita itu memang tidak mudah. tapi justru mnrt aku itu yang bikin kita jadi spesial..

    Cheers.. ^_^

    ReplyDelete
  6. Saya stujuuu banget.
    Wanita itu diharapkan bisa ngerjain semuanya, dari masak sampai kerja kantoran.
    Sebenernya wanita itu lebih kuat dari pria, dan dia paling pandai multitasking :-)

    drop by once in a while

    tmelania.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. sangat menginspirasi banyak orang,,, semoga membawa kebaikan buat anda..

    ReplyDelete
  8. ijin menyimak dan terus update salam kenal

    ReplyDelete
  9. maka????

    yang salah "wanita" nya atau "budaya" nya??

    jika yg baca disini memilih opsi kedua, maka semua bisa berubah.

    STOP mengganggu kehidupan orang lain.
    BerHenti bertanya "iseng" atas nama basa basi.
    Wanita Cerdas pasti bs nemuin topik obrolan tanpa mengulang pertanyaan yang sama
    :)

    dan berlakulah demikian pada fase manapun...
    ketika udah nikah ngomong k yg msh pacaran.
    ketika udah pny anak nanya ke yg baru kawin.
    ketika pny anak remaja nanya ke calon mantu
    dan seterusnya
    dan selanjutnya

    :p

    ReplyDelete
  10. Setujjju,,,
    and MOM is Master Of multitasking ,,,,

    ReplyDelete
  11. ini sih aku ngalamin banget pas pacaran udah lamaa,..lamaa temen temen bagi bagi undangna, datang kondangan ditanya kapan kawin kapan kawin,,sumpah frustasii...bahahhaa

    ReplyDelete