Monday, April 10, 2017

MELBOURNE 3: Werribee Zoo

Assalamualaikum, 

Liburan ke Melbourne bulan lalu itu ibaratnya saya bener-bener jadi sngle fighter deh pada waktu persiapan. Mulai dari urusan tiket, penginapan, packing dan itinerary saya semua yang urusin. Maklum, suami sudah aktif ngantor 9 to 5 bahkan sering kali lebih dari itu, jadi saya gak tega mengajak dia untuk ikut serta dalam ngurusin perintilan ini. Gapapa sih, untungnya saya senang ngurusin yang begini gini apalagi untuk liburan. Tapi untungnya ada Kara yang ikut ngebantu saya dalam penyusunan itinerary, jadi saya banyak diskusi juga sama dia soal ini. Soalnya memang kami janjian mau jalan-jalanbareng selama disana, jadi Kara selaku "tuan rumah" lumayan berperan penting dalam penyusunan itinerary.


Saturday, March 25, 2017

Kejutan dari Alfamart

Assalamualaikum,

Menyambung artikel sebelumnya tentang parenting, ada beberapa tipe bahasa cinta untuk anak-anak. Antara lain ada Afirmasi, Waktu Berkualitas, Sentuhan, Apresiasi, dan Bantuan. Nah, setelah saya pikir-pikir, saya tuh tipe orang tua yang banyak menggunakan bahasa cinta berupa Afirmasi yaitu menggunakan kata-kata yang memotivasi dan mendukung dan Apresiasi yaitu dengan memberikan reward kalau anak-anak melakukan sesuatu yang berprestasi. Sekarang mau bahas lebih dalam perkara reward nih, reward itu gak perlu mahal, dan gak perlu yang grande.. cukup sesuatu yang mereka senangi. Kalau Kenza dan Nafla, lumayan mure koq.. diiming imingi jajan di Alfa juga udah seneng mereka mah.. nahh makanya, Alfamart tuh udah familiar banget dikuping anak-anak juga Amam. 

Thursday, March 23, 2017

MELBOURNE 2: Fly with AirAsia X

Assalamualaikum,

Waktu merencanakan ke Melbourne ini, saya gak terlalu sulit menentukan pilihan penerbangan sih. Memang penerbangan ke Melbourne itu banyak, tapi berhubung saya pergi berempat, tetap saja pilihnya harus yang paling murah diantara semuanya. Yaudah, langsung saja lah buka aplikasi AirAsia dari handphone dan mulai cari-cari flight to Melbourne. Memang gak ada direct flight, hampir semuanya transit dulu di Kuala Lumpur. Tapi gak masalah sih, jadi bisa skalian jalan-jalan sebentar di Kuala Lumpur. Jadi penerbangannya Jakarta - KL, lanjut KL - Melbourne.